Sawangan Adventure Atau Air Terjun Sawangan Di Karangduwur Ayah

Sawangan Adventure Adalah Salah Satu Tempat Wisata Yang Berada Di Desa Karangduwur Kec.Ayah. Kabupaten. Kebumen, jawa tengah.

Sawangan adalah obyek wisata air terjun yang airnya berpusat dari Beberapa goa yang ada di Sawangan, diantaranya Goa Sawangan, Goa Surupan, Goa Campur dan Goa Siwowo. Goa Sawangan dan Surupan memiliki stalakmit dan stalakit layaknya goa pada umumnya yang dihuni oleh burung walet, srewiti dan kelelawar. Bahkan di Goa Surupan juga bisa ditemui udang, pelus bahkan kura-kura endemik.

Goa Surupan memiliki sebuah sungai bawah tanah yang deras dan mengalir ke Goa Sawangan serta beberapa ‘kedung’ yang cukup dalam sehingga pengunjung harus menyediakan pelampung. Disini juga bisa ditemui beberapa air terjun di sepanjang goa. Goa Surupan memiliki total panjang yang telah dipetakan kurang lebih 478 m walau warga mengkalim bahwa panjang goa lebih dari 1 Km. Tingginya sekitar 10 m. Pergerakan merunduk hingga di dominasi bebas berdiri. (Lintas Kebumen)
Sawangan Adventure Memberikan Suasana Pemandangan Air Terjun Yang Langsung Berhadapan Dengan Laut Lepas.

Disini Wisatawan Bisa Bermain Air Terjun Sambil Menikmati Pemandangan Laut Lepas Yang Terhampar Luas Tepat Berhadapan Dengan Air Terjun Sawangan Dengan Dikelilingi Bebukitan Yang Masih Hijau, Disini Wisatawan Juga Bisa Mengabadikan Momen Dengan Berselfi Ria Bersama Teman2 Di Spot Selfi Yang Telah Disiapkan Oleh Pengelola Wisata Sawangan Adventure.


Spot selvi ilove you yang tepat berada di samping atas air terjun sawangan semakin memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang ingin berselvi ria di area wisata sawangan.

Selain  spotarea selfie l love you di area ini juga ada goa2,flyingrox,rifting dan masih ada beberapa spot lain yang patut untuk kalian kunjugi.
jadi buat para pengunjung yang ingin mencoba tantangan atau yang punya adrenalin tinggi permainan flyingrox sangan cocok buat memacu adrenalin para pengunjung tempat wisata sawangan ini.

jika ingin mencoba permainan atau tantangan lain pihak pengelola juga telah menyediakan jalur untuk menuju ke area goa-goa yang ada di sekitar wisata sawangan.
Rute Untuk Menuju Sawangan Advanture.


Jika dari arah Timur seperti Purworejo, Yogyakarta maupun pusat Kota Kebumen bisa mengambil arah menuju Pantai Suwuk. Lanjutkan dengan mengambil arah menuju Pantai Menganti, kira-kira 3 km sebelum Menganti atau di pertigaan jalan sebelum loket ke Menganti (ada papan arah ke Menganti) ambil arah ke kanan (barat). Ikuti jalan hingga menemui pertigaan dengan papan penunjuk menuju Sawangan (dekat bengkel kalo gak salah). Belok saja ke kiri / mengikuti petunjuk. Jalannya menanjak dan belum beraspal. Hanya ditutupi oleh serpihan batu wadas. Ikuti jalan hingga menemui parkiran.

Untuk  harga tiket masuk area wisata sawangan ini haya Rp. 7500 sudah termasuk  parkir  dan asuransi. jadi tunggu apalagi segera jadwal ulang waktu liburannya dan masukan tempat wisata sawangan adventure ke dalam jadwal yang telah kalian buat di jamin sekali berkunjung akan ketagihan ingin datang lagi karna sawangan adventure memberikan apa yang pengunjung belum pernah lihat di tempat wisata lain. semoga informasi ini bisa menjadikan referensi buat kalian yang sedang mencari tempat liburan yang ekonomis dan memuaskan. 
close