Resep Praktis Membuat Sup Seafood Enak dan Lezat

Sakian lama kita menikmati  menu masakan sehari-hari yang membosankan, maka kalian perlu mencoba kreasi rasa dan menu makanan yang berbeda-beda dengan rasa yang enak dan lezat, nah kami resepcaramemasak.info akan selalu membantu anda dengan menghadirkan berbagai resep masakan yang baru dari kuliner indonesia sampai kuliner-kuliner internasional. Hari ini kami menghadirkan menu makanan spesial yang bisa anda coba yaitu Sup Seafood.
Jenis seafood diantaranya ikan, udang, dan cumi-cumi. Selain rasa dagingnya yang enak dan gurih, seafood memiliki kandungan protein dan gizi yang cukup tinggi serta memiliki kadar lemak yang rendah. Kali ini jenis seafood yang akan kita gunakan adalah udang dan cumi, yang nantinya akan kita buat resep masakan sup yang lezat dan nikmat, yakini sup seafood. membuat masakan seafood merupakan hal yang mudah bagi para ibu-ibu rumah tangga sangat mudah dan praktis cara memasaknya sepert membuat sup saefood ini. 

Caranya sangat sedehana dan juga tidak memrlukan waktu yang lama untuk memasaknya. Lantas bahan-bahan apa saja yang akan dipergunakan untuk membuat sup bening seafood ini, silahkan kaliansimak resep membuat sup seafood berikut ini.
Bahan Sup Seafood :

                    300 gram udang besar
                    200 gram cumi
                    300 gram daging kakap giling
                    2 butir telur
                    4 buah kentang sedang
                    150 gram jamur kalung, diiris-iris
                    2 buah tahu sutera, dipotong-potong
                    2 sendok makan maizena
                    100 gram rebung, dipotong-potong
                    4 siung bawang putih
                    1 buah jeruk nipis, diambil airnya
                    50 gram soun (rendam sebentar)
                    Garam secukupnya
                    Merica secukupnya

Setelah bahan dan bumbu anda beli sekarang saatnya anda membuat sup seafood ini, berikut ini adalah cara memasaknya, simak step-step yang harus anda kerjakan.
Cara Membuat Sup Seafood :

1.            Cucilah cumi dan potong seperti irisan dadu.
2.            Kentang dicuci dan dipotong berbentuk bunga.
3.            Campur daging kakap dengan garam, merica, maizena, telur, rebung, aduk rata kemudian goreng hingga berwarna kemerah-merahan.
4.            Rebuslah kaldu dengan bawang putih, bakso gorenq, udang dan cumi. Masukkan pula air jeruk.
5.            Masukkan kentang, soun, dan jamur. Masak hingga se mua matang.
6.            Menjelang angkat, masukkan tahu sutera.

Ketika memasak jangan lupa cicipi masakan tersebut apakah ada rasa yang kurang, jangan sampai kurang dalam racikan bumbunya karena akan mempengaruhi rasa masakan dan setelah anda merasa masakan anda mempunyai rasa yang pas silahkan minta pendapat orang lain tentang masakan yang anda buat.
close