RESEP CARA MEMBUAT SCRAMBLED EGG



Scrambled egg atau istilah indonesia yaitu telur orak - arik yang memiliki tekstur lembut dan mengembang, biasanya scrambled egg ini dihidangankan saat breakfast atau brunch. Mendapatkan tekstur yang lembut ini tidak mudah tergantung pada trik memasak dan bahan campuran untuk scrambled egg.

Scrambled egg atau  telur orak - arik di negara bagian barat biasanya dihidangkan bersama dengan roti sedangkan di indonesia hidangan ini dihidangkan bersama nasi makanan ini dihidangkan bersama   makanan yang mengandung karbohidrat karena termasuk menu breakfast atau brunch yang berfungsi menambah tenaga untuk memulai pekerjaan saat pagi hari lebih bertenaga.

silahkan cek resep cara membuat scrambled egg :







RESEP
SCRAMBLED EGG



  • BAHAN : 
    1. 2 butir telur, kocok 
    2. 2 sendok makan susu tawar cair 
    3. merica bubuk secukupnya 
    4. garam halus secukupnya 
    5. 1 sendok makan air soda 
    6. ½ sendok teh bubuk bawang putih ( garlic powder ) 
    7. 1 sendok makan margarine 



  • CARA MEMBUAT :
    1. Pertama kocok ke-2 telur campur 2 sendok makan susu tawar cair, merica bubuk secukupnya, garam halus secukupnya, 1 sendok makan air soda dan ½ sendok teh bubuk bawang putih lalu aduk hingga tercampur rata 
    2. panaskan margarine di wajan datar lalu tuangkan adonan telur saat memasak jangan langsung diaduk tetapi diamkan telur sebentar hingga bagian bawah mulai agak padat tapi bagian atas masih berair, setelah tahap itu terlewati selanjutnya aduk hingga membentuk gumpalan dengan tekstur lembut hingga matang.
    3. setelah matang angkat dan  sajikan dengan irisan seledri.

(note : scrambled egg bisa dihidangkan bersama roti / makanan yang berkarbohidrat tetapi tidak berat dalam pencernaan karna tidak sehat bila makan - makanan yang berat saat pagi hari )

close