RESEP CARA MEMBUAT CRISPY ONION RING ( BAWANG BOMBAY KRISPI )



Crispy onion ring atau yang bisa disebut dengan bawang bombay krispi ( renyah ) hanya berbahan isian bawang bombay dengan bahan pelapis yang membuatnya krispy serta rasa yg didapat pada saus dan bawang bombay membuat makanan sederhana ini terasa sangat enak, makanan ini cocok menjadi cemilan dirumah bahkan makanan ini terdapat di restoran dan cocok menjadi menu hot apptizer yang cepat disajikan dan hidangan yang ringan. 

pembuatan makanan seperti crispy onion ring ini dengan teknik menggoreng ( deep frayer ) membuat makanan ini tergolong junkfood serta pembuatannya yang cepat menjadikan menu crispy onion ring ini cukup populer ditempat makanan cepat saji.

Silahkan cek resep cara membuat crispy onion ring berikut :






RESEP
CRISPY ONION RING




  • BAHAN :
    1. 1 buah bawang bombay dengan diameter yang besar, potong membulat 
    2. 100 gram tepung panir 
    3. minyak untuk menggoreng secukupnya
  • Bahan pelapis 
    1. 120 gram tepung terigu 
    2. 50 gram tepung beras 
    3. 120 ml air es 
    4. 1 butir telur 
    5. ½ sendok teh merica bubuk 
    6. ½ sendok teh bawang putih bubuk ( garlic powder )
    7. 1 sendok teh garam halus 


  • CARA MEMBUAT
    1. pertama siapkan 1 buah bawang bombay, kupas lalu potong membulat.
    2. kemudian campur semua bahan pelapis yaitu 120 gram tepung terigu, 50 gram tepung beras, 120 ml air es, 1 butir telur, ½ sendok teh merica bubuk, ½ sendok teh bawang putih bubuk ( garlic powder ), 1 sendok teh garam halus aduk hingga tercampur rata, sisihkan
    3. lalu celupkan satu persatu semua potongam bawang bombay kedalam adonan pelapis, lanjutkan dengan  memasukan ke dalam tepung panir, lakukan sampai semua potongan onion habis dilapisi adonan pelapis tepung panir, Sisihkan.
    4. selanjutnya panaskan minyak, lalu goreng onion yang sudah dilapisi adonan hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan
    5. sajikan onion ring diatas piring saji dengan tambahan saus.


close