Cara Memperkecil Ukuran File Video di HP Android

Cara Memperkecil Ukuran File Video di HP Android- Assalamualaikum semua jumpalagi di tips penting kali ini mengenai cara memperkecil ukuran video di HP Android, yang di maksud mengecilkan disini bukan berarti tampilan videonya jadi kecil akan tetapi ukuran dari file video yang kita perkecil, contoh : Jika Anda merekam Video di Ponsel atau Kamera frofesional pasti akan memiliki ukuran ketika dicek pada rincian, misalkan 50 MB ukuran video-nya jika diperkecil filenya bisa jadi 10 MB bahkan lebih kecil lagi.

Jika file video lebih kecil tentu itu akan lebih efesien, bagi kita dapat melakukan banyak hal dari meyimpan di perangkat, share upload di media social atau mengunggah di akun youtube dan lain sebagainya dengan lebih cepat dan irit ruang dan kuota semua akan lancar tidak bermasalah dengan besarnya ukuran file.

Memilih dan menentukan cara tepat untuk memperkcil ukuran video yang simpel, apalagi Anda hanya mempunyai perangkat jenis Hand Phone (HP) saja misalnya! Mungkin di perangkat ini tidak ada fitur dalam memperkecil ukuran video atau lainya, tapi kini ada cara yang praktis dan mudah yaitu dengan bantuan Aplikasi.

Berikut ini cara memperkecil ukuran video di HP dengan Aplikasi Android yang mudah dan cepat secara ofline tidak perlu pakai jasa situs online cukup dengan satu jari.
Cara Memperkecil Ukuran File Video di HP Android
Cara Kompres Video di HP Android dengan Aplikasi

Untuk melakukan kompres di Gadged Android hal pertama yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi kompres video di perangkat Anda, ada banyak Aplikasi untuk pengerjaan ini diantaranya:
Untuk tutorial kali ini Saya akan beri contoh cara memperkecil file Video dengan menggunakan "Video Compress" saja karena sudah terbukti merupakan Aplikasi kompres video terbaik! kinerjanya bisa diandalkan sekaligus telah saya pakai.

Silahkan terlebih dahulu untuk menginstal salasatu Aplikasi Kompres Video diatas! atau Video Compress.

1. Buka Aplikasi Kompres Video yang telah di Instal.

2. Cari dan pilih Video yang ada di gadget atau HP Anda (semua file video pada memori pasti akan tampil secara otomatis).

3. Klik Satu Video yang akan di kompres
Cara Memperkecil Ukuran File Video di HP Android
Pilih Video di Memori Perangkat  Untuk Mengompres

4. Pilih / Klik "Compres Video" pada menu untuk mulai memperkecil ukuran file video.

Cara Memperkecil Ukuran File Video di HP Android
Contoh Gambar Menu Compress Video
Untuk memperkecil ukuran file, Rotasi, Konversi video ke mp3 dll

5. Selanjutnya Anda tinggal tentukan ukuran file yang akan dihasilkan dengan tiga pilihan cara mengukur diantaranya: Hig quality, Low quality dan Custom.
Cara memperkecil file video di Hp Android dengan Aplikasi kompres video
Pilihan Ukuran File Video di Aplikasi Video Compress

Keterangan
Anda bisa tetukan dan memilih sendiri, saran saya pilih yang Hig quality saja agar mendapatkan hasil yang bagus dan sesuai, untuk belajar boleh saja dicoba cara ketiganya. Klik satu ukuran sesuai "persentase, pixel dan MB"

6. Tinggal menunggu peroses mengompres yang tidak akan lama cukup benerapa menit.

Catatan!
  1. Beberapa Aplikasi Kompres Video hanya bekerja untuk berbagai macam file video tidak akan bekerja untuk jenis file gif.
  2. Khusus untuk Aplikasi ini bukan hanya sebagai kompres video saja tapi juga dapat mengkonversi video ke mp3, memutar video kompres sebagian dll.
  3. Untuk semua Aplikasi untuk cara mengopres video biasanya hampir sama jadi Anda bisa pilih yang mana.


Kiat-kiat!

Dalam proses melakukan kompres video prioritas utama adalah menentukan kualitas video yang baik bukan hanya file yang kecil saja jadi coba pilih ukuran yang sesuai pada Video Compres sudah di sediakan plihan yang relevan denga ukuran 240p untuk video yang setandar.

Demikian tips dan cara memperkecil ukuran video di Gadget Android walau secara singkat semoga dapat membantu dalam semua aktivitas mengoptimalkan masalah Size File Video Anda selamat mencobanya.

close