Cara Seting Profil DISQUS Untuk Optimasi Blog

Sudahkah anda menyeting Profil Disqus dengan lengkap, mulai dari  foto profil (Avatar) biografi singkat, sampai menyimpan alamat blog? jika belum kini saatnya untuk melengkapinya segera Seting Profil DISQUS Untuk Optimasi Blog ini hal penting sekali agar blog mudah dilihat jika teman disqus ingin berkunjung balik! Kalau anda rajin blogwalking tapi tidak menyertakan alamat blog itu akan sulit bagi mitra anda dan pengunjung lain jika akan menuju blog anda, sedangkan disqus sendiri tidak menyediakan share artikel tidak seperti google plus dan facebook.

Cara mengedit Setingan Profil DISQUS Untuk mendukung Blog
Mengoptimalkan Profil Disqus untuk mendukung blog

Kegiatan blogwalking dengan disqus kini sangat populer dan makin digemri karena memang tidak terbatas hanya satu situs website karena bisa untuk semua web seperti: blogspot, wordpress dan situs-situs lainnya, saling berkomentar, balas (reply) antar pengguna disqus dan pengunjung juga dapat berinteraksi ke home disccus sendiri seperti: cek pemberitahuan, seting profil.

Media ini jadi peluang yang harus dioptimalkan dengan memberi data lengkap link situs setiap profil media jejaring termasuk disqus, sebagai langkah cerdas agar blog milik anda gampang ditemukan oleh kunjungan mitra anda otomatis trafik blog jadi stabil bahkan naik.

Apa itu disqus.. dan apa manfaatnya untuk kita dan blog?

Menurut wikipedia DISQUS adalah sistem layanan komentar yang dapat disemat atau di integrasi (dipasang) mencakup banyak website seperti : situs berita, blog dan situs besar lain sebagai ajang berdiskusi (komentar) antar-situs pemilik dan visitor. Disqus memiliki tampilan menarik mantap simpel dan dapat menampilkan Ricent comment serta Top commentator yang bisa atur oleh pemilik web.

Manfaat DISQUS bagi pemilk dan pengunjung blog!

  • Jika dihitung manfaatnya banyak sekali. Disqus sendiri sangat menguntungkan bagi para penyedia (pemilik blog) maupun para komentator jalin silaturahmi, suntikan semangat, kerjasama dll.
  • Strategi menigkatkan rangking blog dan SOE artikel sebab jika banyak yang berdiskusi di satu halaman blog itu akan banyak pula kata kunci mengenai topik yang di bahas disitu akan terbuka kesempatan artikel anda akan tampil di pencarian goole, tentu anda lebih paham mengenai ini! asal saratnya para kommentator tersebut meninggalkan komentar yang mengandung banyak kata kunci lanjutan (LSI) keyword dari artikel.

Lalau bagaimana cara memaksimalkan disqus itu sebagai sarana bagi komentator agar menjadi partner atau pengunjung blog dan Apakah hanya pada disqus?

!) Tentu tidak, karena setiap blog yang menyediakan komentar default dari blog atau melalui itegrasi google plus, facebook semuanya pun bisa jadi peluang dalam hal ini.

Yang penting kita aktif dalam semua media pendukung blog tersebut.

Berikut ini cara menyeting profil Disqus sebagai langkah strategi dan optimasi blog


Trik agar Disqus menjadi partner blog kita saya yakin anda sudah paham dan telah menyetingnya secara maksimal, tapi tidak ada salahnya profilnya di cek lagi sekarang!

1. Bagaimana jika Saya belum punya disqus?

Bagi anda belum memiliki akun bisa daftar di Situs resmi DISQUS ini terlebih dahulu.
Caranya sangat mudah cukup login menggunakan akun Gmail,  G+ atau facebook, bisa pakai saja yang anda punya.

Setelah daftar dan bisa login selanjutnya: 
  • Tap atau klik Foto profil anda pada bagian kanan atas atau tanda roda gerigi.
  • Lalu "Klik" Pengaturan/seting.
Cara menyeting Profil DISQUS Untuk Optimasi Blog
Cara mengedit Prfil di Home Disqus

  • Selanjutnya akan muncul pilihan dan "klik" Profil (untuk mengedit semua)
  • Setelah memilih profil > isi kolom-kolom yang ada di halaman tersebut seperti= Nama - Biografi - Situs web - Centang Pribadi / tidak. Jika sudah selesai jangan lupa Menyimpan.
Cara mengedit Profil DISQUS sebagai Optimasi Blog
Setelah login ke disqus segera isi data profil anda
dengan lengkap termasuk alamat blog  

2. Jika sudah mempunyai akun disqus.

Setelah punya akun sebelumya anda tinggal cek lagi dan Seting profil disqus disini

Selanjutnya

  • Isi kolom profilnya seperti langkah dan gambar diatas!
  • Jika belum di pasang URL blog silahkan buat link blog dengan menyertakan URL blog itu yang paling penting!

Sampai disini sudah selesai untuk menambahkan dan melengkapi profil disqus anda, jika untuk seting selanjutnya bisa anda sesuaikan menurut keinginan Pribadi dll seperti gambar di atas setelah dirasa beres jangan lupa untuk menyimpannya.

Keterngan:
Langkah di atas saya menggunakan Telepon Seluler (ponsel) apa bila menggunakan laptop atau pc saya kira tidak jauh berbesa hanya beda BAHASA saja berbeda silahkan di coba.

Intinya

Dengan melengkapi profil disqus anda setidaknya akan membuka banyak peluang dan manfaat dari setiap komentar dimana saja.

Cara-cara tersebut menurut saya bisa sebagai langkah untuk memaksimalkan dalam meningkatkan trafik dengan memasang umpan atau membuat link blog diprofil Disqus jika ada informasi mengenai blog kita maka akan terdeteksi dan sebagai akses bagi teman atau siapa pun untuk balik kunjung atau menjalin hubungan harmonis antar sesama blogger melaui blogwalking dan blog kita tambah maju dan berjaya.


close