Cara Membuat Jus Strawberry dan Manfaatnya

Tahukah anda jika buah strawberry ini bisa juga di jadikan jus, Buah strawberry ini rupanya sangat nikmat jika di buat menjadi jus. Nah, untuk kalian yang suka dengan buah strawberry, maka kalian harus mencoba resep dan cara membuat jus strawberry yang akan saya bagikan kali ini. Cara membuat jus strawberry ini memang banyak orang yang tahu, namun bagaimana jika kita mencoba resep ini untuk membuatnya dirumah sendiri, bagi kalian yang penasaran dengan cara membuatnya, silahkan kalian simak saja selengkapnya Cara membuat jus strawberry dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
Ø  Buah strawberry segar
Ø  Gula pasir
Ø  Susu kental manis rasa vanilla
Ø  Air putih matang atau air es

Cara membuat :
1.      Bersihkan buah strawberry dari tangkainya, lalu cuci sampai bersih.
2.      Siapkan blender, dan masukkan buah strawberry tersebut.
3.      Masukkan pula gula pasir secukupnya atau sesuai selera.
4.      Tuangkan susu kental manis rasa vanilla secukupnya.
5.      Setelah itu, tambahkan air putih atau air es.
6.      Blender hingga tercampur rata.
7.      Jus strawberry siap dinikmati.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat jus strawberry yang paling enak dan juga menyehatkan. Selamat mencoba.
Manfaat dan Khasiat Jus Strawberry untuk Kesehatan:

1. Membersihkan kulit
Ekstrak strawberry yang ada pada minuman ini memiliki manfaat yang bisa membersihkan kulit. Kandungan vitamin C, antioksidan, exfoliant dan asam salisilat inilah yang memiliki khasiat untuk kesehatan kulit anda. Jadi peran sebagai pembersih buah ini sangatlah banyak sekali.

2. Mencegah hipertensi
Khasiat jus strawberry untuk mencegah hipertensi. Bukan hanya buah pisang saja yang memiliki kandungan kalium tinggi. Minuman ini juga memiliki kandungan kalium yang tinggi dan sangatlah disarankan untuk dikonsumsi seseorang yang sedang mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi.

3. Melancarkan sistem pencernaan
Kandungan air yang sangatlah tinggi dan serat yang ada pada buah ini sangatlah baik sekali untuk membantu tubuh anda mengeluarkan zat dari sisa makanan. Serat ini nantinya bisa meminimalkan anda untuk terkena masalah sembelit dan juga melancarkan anda pada saat melakukan buang air besar.

4. Mengatur gula darah
Buah ini memiliki indeks gilkemiks yang rendah dan juga tinggi akan serat. Tentu, buah ini bisa membantu anda dalam mengatur gula darah supaya bisa tetap stabil dan bisa membantu anda menghindari peningkatan ataupun penurunan kadar gula yang sangatlah ekstrim.

5. Mengatasi stroke
Kandungan antioksidan quertecin, antosianin dan kaempferol dalam buah ini telah terbukti bisa mengurangi terjadinya pembekuan darah. Selain itu, hal ini juga sangatlah berbahaya karena bisa memiliki dampak stroke. Untuk mengatasi hal ini, kandungan kalium yang ada pada jus strawberry ini bisa membantu anda dalam mengurangi atau penurunan risiko stroke.

6. Mencegah kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangatlah berbahaya apabila tidak segera diatasi. Sel kanker yang ada pada tubuh bisa berkembang dengan cepat ke dalam tubuh anda. Oleh karena itu, untuk melakukan pencegahan, anda bisa meminum jus strawberry yang memiliki kandungan antioksidan yang sangatlah kuat untuk melawan radikal bebas yang berdampak kanker.

7. Memperbaiki kulit
Kandungan vitamin C yang ada pada jus strawberry ini bisa membantu tubuh anda dalam memperbaiki jaringan yang telah terlibat untuk pembuatan kolagen. Jadi, jika anda memiliki masalah kulit, bisa untuk mengkonsumsi jus ini untuk memperbaiki kulit tersebut.

8. Mencegah radikal bebas
Radikal bebas merupakan sebuah hal yang sangatlah berbahaya dan jika didiamkan bisa membuat anda terkena kanker. Kandungan antioksidan yang ada pada jus strawberry ini sangatlah baik sekali, karena bisa membantu anda dalam melawan radikal bebas yang sangatlah berbahaya yang diakibatkan oleh sinar terik matahari.

9. Meningkatkan kesehatan mata
Kandungan vitamin A yang ada dalam buah strawberry ini sangatlah baik sekali bagi tubuh. Manfaatnya bisa membantu anda dalam memperbaiki atau meningkatkan kesehatan mata untuk menjadi lebih tajam dan terhindari dari penyakit mata yang berbahaya.

10. Mencegah sariawan
Banyak orang yang telah mengalami sariawan lantaran kekurangan kandungan vitamin C. Jus strawberry ini merupakan sebuah minuman yang telah memiliki kandungan vitamin C yang sangatlah tinggi. Tentu, dengan kandungan yang tinggi bisa membantu anda dalam mencegah sariawan yang bisa mengganggu aktivitas anda.
close